Personal

Kamis, 30 Mei 2013

GEMPA BUMI DAN TSUNAMI DI INDONESIA


BAB I

PENDAHULUAN



A.           Latar Belakang

Asia Tenggara adalah sebuah kawasan di benua Asia bagian tenggara. Kawasan ini mencakup Indochina dan Semenanjung Malaya serta kepulauan di sekitarnya. Asia Tenggara berbatasan dengan Republik Rakyat Cina di sebelah utara, Samudra Pasifik di timur, Samudra Hindia di selatan, dan Samudra Hindia, Teluk Benggala, dan anak benua India di barat.

Fenomena bencana alam gempa bumi dan tsunami adalah dua bencana alam yang cukup serius yang keduanya saling berhubungan satu sama lain. Karena kemun

BAYI TABUNG



BAB I
PENDAHULUAN
A.      Latar Belakang
Sekarang ini sudah muncul berbagai kecanggihan yang dapat digunakan untuk mengatasi kendala-kendala kehidupan. Salah satunya adalah kesulitan mempunyai anak dengan berbagai faktor. Tetapi terkadang kecanggihan teknologi mempengaruhi etika-etika terhadap islam. Kemungkinan kehamilan dipengaruhi oleh usia anda dan kadar FSH basal. Secara umum, makin muda usia makin baik hasilnya. Kemungkinan terjadinya kehamilan juga tergantung pada jumlah embrio yang dipindahkan. Walaupun makin banyak jumlah embrio yang dipindahkan akan meningkatkan kemungkinan terjadinya kehamilan, tapi kemungkinan terjadinya kehamilan multipel dengan masalah yang berhubungan dengan kelahiran prematur juga lebih besar. Pengertian mandul bagi wanita ialah tidak mampu hamil karena indung telur mengalami kerusakan sehingga tidak mampu memproduksi sel telur. Sementara, arti mandul bagi pria ialah tidak mampu menghasilkan kehamilan karena buah pelir tidak dapat memproduksi sel spermatozoa sama sekali.

Senin, 20 Mei 2013

STRATEGI BISNIS DI BIDANG PROPERTI



BAB I

PENDAHULUAN

A.      Latar Belakang Masalah

Pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tumbuh sekitar 5 % pada tahun-tahun terakhir ini sangatlah ditunjang oleh pertumbuhan sektor riil salah satunya yaitu sektor bangunan yang mencakup industri properti. Sektor riil khususnya industri properti merupakan salah satu indikator bangkitnya kondisi makroekonomi suatu negara. Di negara-negara maju dan berkembang, pembangunan dan bisnis properti tumbuh dengan pesat. Sementara itu di negara yang sedang mengalami keterpurukan ekonomi ataupun negara-negara berkembang seperti Indonesia, pembangunan properti yang naik cukup pesat menandakan mulai adanya perbaikan ekonomi yang signifikan ke arah masa depan yang lebih baik.

Minggu, 19 Mei 2013

SEBAB – SEBAB MAWARIS


BAB I
PENDAHULUAN
1.      Latar Belakang Masalah
Hukum waris Islam yang telah dibawa Nabi Muhammad telah mengubah hukum waris Arab pra-Islam dan sekaligus mengubah struktur hubungan dalam suatu kekerabatan dan bahkan juga mengubah sistem pemilikan masyarakat tersebut atas harta benda, khususnya harta pusaka.
Sebelum kedatangan Nabi, dalam masyarakat Arab ketika itu, wanita tidak diperkenankan memiliki harta benda kecuali wanita dalam kalangan elite. Bahkan wanita menjadi sesuatu yang diwariskan.
Islam merinci dan menjelaskan melalui Al-Qur’an bagian tiap-tiap ahli waris dengan mewujudkan keadilan di dalam masyarakat. Meskipun demikian persoalan pembagian harta waris masih menjadi penyebab timbulnya keretakan hubungan keluarga. Ternyata, disamping karena keserakahan dan ketamakan manusianya, kericuhan itu sering disebabkan kekurangtahuan ahli waris akan hakikat waris dan cara pembagiannya.

MASA KEMUNDURAN DAN MASA PEMBAHARUAN PENDIDIKAN ISLAM


BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang Masalah
Pendidikan Islam secara khusus tidak dapat disamakan dengan makna pendidikan secara umum. Pendidikan Islam dikenal dan diyakini oleh penganut agama Islam sebagai suatu kegiatan pendidikan yang bersumber dari pokok ajaran Islam (al-Quran) dan al-Hadits sebagai penjelasnya. Pendidikan Islam yang mulai dirintis sejak turunnya wahyu pertama kepada Nabi Muhammad SAW mengalami pasang dan surut seiring dengan perjalanan panjangnya melintasi ruang dan waktu hingga masa sekarang.
Hal tersebut bergantung pada bagaimana pelaku sejarah pada masanya itu melaksanakan proses pendidikan. Puncak kejayaan pendidikan Islam dimulai dengan berkembang luasnya lembaga-lembaga pendidikan Islam dan madrasah-madrasah formal di berbagai pusat kebudayaan Islam. Hal ini dipengaruhi oleh jiwa dan semangat kaum muslimin pada waktu itu yang sangat dalam penghayatan dan pengamalannya terhadap ajaran Islam.

EFEKTIVITAS, EFISIENSI, PRODUKTIVITAS MBS


BAB I
PENDAHULUAN
A.  Latar Belakang Masalah
Tatanan kehidupan masyarakat yang tidak beraturan merupakan dampak atau akibat dari lemahnya sistem perekonomian yang menjadikan krisis yang berkepanjangan. Krisis itu terjadi dalam berbagai bidang karena rendahnya kualitas masyarakatnya, dan kemampuan masyarakatnya. Peningkatan kualitas dalam masyarakat merupakan syarat mutlak untuk mencapai tujuan pembangunan.
MBS (Manajemen Berbasis Sekolah) merupakan wujud perubahan sistem (reformasi) pendidikan. Istilah reformasi sendiri dipersamakan dengan revolusi dalam hal perubahan secara besar-besaran. Hal ini merupakan perombakan dan sistem pembangunan pendidikan yang lebih didominasi oleh pemerintah. Dimana pembangunan pendidikan oleh pemerintah memang harus dirombak karena terbukti

Contoh RPP MTs ( AQIDAH AKHLAK )


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

MTs                            : …………………….
Mata Pelajaran          : AQIDAH AKHLAK
Kelas/Semester           : VII/1
Alokasi Waktu           : 2x40 menit (1 Kali Pertemuan)

A.    Standar Kompetensi   :  
1.      Memahami dasar dan tujuan akidah Islam.
                                                
B.     Kompetensi Dasar      :
1.1.Menjelaskan hubungan Iman, Islam dan Ihsan